Kendari (ANTARA) - Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga pesisir di Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe.

"Pemberian layanan kesehatan gratis bagi masyarakat Soropia ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun Ke-77 Bhayangkara," kata Kepala Bidang Dokkes Polda Sultra AKBP drg Ignatius Hendra Arifianto dalam keterangan di Kendari, Kamis.

Kegiatan Bakti Kesehatan bagi warga pesisir di daerah tersebut bertempat di Aula Kantor Camat Soropia dan halaman Mako Polsek Soropia, Kabupaten Konawe.

Ketua Pelaksana Bakti Kesehatan Polda Sultra AKBP Rommy Sebastian Koto menjelaskan dalam kegiatan ini pihaknya memberikan layanan kesehatan gratis serta sunatan massal bagi masyarakat kurang mampu dan nelayan.

”Untuk peserta pengobatan dan sunatan masal berasal dari masyarakat pesisir Saponda Laut dan Saponda Darat serta Soropia,” kata dia.

Dalam kegiatan bakti kesehatan ini, pihaknya bekerja sama dengan Jasa Raharja untuk pemberian bantuan obat-obatan kepada masyarakat di daerah tersebut.

Kegiatan bakti kesehatan tersebut dihadiri oleh Camat Soropia, perwakilan Jasa Raharja, unsur Muspika Soropia serta ratusan masyarakat setempat.

Sebelumnya, Bakti Kesehatan dalam menyambut Hari Bhayangkara juga telah dilakukan Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara dengan menggelar operasi bibir sumbing dan langit-langit bagi 20 warga dengan pelaksanaan di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kendari.

Operasi bibir sumbing dan langit-langit tersebut telah digelar selama 18-19 Juni 2023 di ruang operasi khusus RS Bhayangkara Kendari.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024