Kendari (ANTARA) - Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara menggelar kegiatan Pembukaan Jambore PKK Tingkat Kabupaten Konawe Utara di Tribun Lapangan Apel Kantor Bupati Konawe Utara, Kamis.

Kegiatan ini diawali parade devile dari TP-PKK Kecamatan se-Kabupaten Konawe Utara, dimana berbagai macam koreo dan yel-yel menambah semarak parade tersebut, yang kemudian dilanjutkan dengan Apel Pembukaan Jambore.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Konawe Utara Drs. H. M. Kasim Pagala, M.Si yang juga bertindak sebagai inspektur upacara, asisten/staf ahli, para Kepala OPD, Ketua TP-PKK Kabupaten Konut Hj. Nur Ponira Ruksamin, S.Sos, Wakil Ketua TP-PKK Hj. Sarlina Abuhaera, S.Pd, para camat dan kepala desa, serta para anggota TP-PKK.


Dengan mengusung tema "Melalui Jambore PKK Kita Selaraskan Program Pemerintah Konawe Utara yang Sejahtera dan Berdaya Saing, Menuju Sultra Pusat Energi Dunia" kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk berkumpul, bersilaturrahmi dan bertukar pengalaman, menambah wawasan pengetahuan dan penghargaan yang dapat memotivasi para kader serta meningkatkan kinerja untuk menjalankan 10 program PKK. Pembukaan Jambore PKK Tingkat Kabuapetn Konawe Utara (Antara/HO)

Dalam penyampaiannya sebagai inspektur upacara, Sekertaris Daerah H. M. Kasim Pagala membacakan sambutan Bupati Konawe Utara, yabg mana dalam sambutan tersebut disampaikan kepada TP-PKK sebagai organisasi yang bergubungan langsung dengan keluarga, memiliki andil yang sangat besar dalam membina dan memaksimalkan anggota keluarga melalui para kadernya, karena keluarga merupakan fondasi awal dan modal dasar pembangunan, serta sebaga lingkungan sosial pertama dalam kehidupan manusia.

"Dari keluargalah diharapkan dapat lahir generasi penerus bangsa yang dapat melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dan pembangunan bangsa khususnya di Kabupaten Konawe Utara yang kita cintai ini," ungkap Bupati Konawe Utara dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekertaris Daerah.

Kegiatan Jambore Kader PKK ini akan berlangsung selama 2 hari, tanggal 22 - 23 Juni 2023, yang mana kegiatan ini juga akan diisi dengan berbagai macam lomba yang akan dipertandingkan, diantaranya :
1. Lomba Devile
2. Lomba Pesan Berantai
3. Lomba Terompa
4. Lomba Bola Gotong
5. Lomba Idol PKK

Melalui kegiatan ini, diharapkan peran TP-PKK Kabupaten Konawe Utara untuk ikut serta dalam mensejahterakan keluarga melalui 10 Program PKK, yang dapat menopang pembangunan dan mendukung terciptanya visi dan misi Konawe Utara yang lebih sejahtera dan berdaya saing.

Pewarta : Hernawan Wahyudono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024