Kendari (ANTARA) - Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil Menengah (Disperdagkop UMKM) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, mengenalkan produk UMKM lokal lewat expo yang digelar di halaman Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Kota Kendari.

Kepala Disperdagkop UMKM Kota Kendari Alda Kesutan Lapae di Kendari, Selasa, mengatakan bahwa promosi UMKM ini merupakan kegiatan rutin dari Disperdagkop yang digelar setiap tahun dengan tujuan memperkenalkan potensi produk unggulan UMKM lokal Kota Kendari.

“Pesertanya kurang lebih 40 UMKM kita, dengan berbagai macam produk unggulan yang sering kami antar setiap pameran di luar daerah,” kata Alda Kesutan Lapae.

Ia menjelaskan bahwa PLUT Kota Kendari yang menjadi lokasi kegiatan tersebut merupakan gedung untuk memajukan para pelaku usaha di Kota Kendari. Gedung tersebut berfungsi sebagai penyedia layanan untuk pengembangan koperasi dan UMKM lokal Kota Kendari.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari yang menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Kendari Ridwansyah Taridala mengapresiasi inovasi Disperdagkop UMKM Kota Kendari yang melaksanakan promosi UMKM lewat expo yang digelar di PLUT Kota Kendari.

“Terima kasih kepada Dinas Perdagangan sudah menggagas kegiatan ini, yang dikemas dalam bentuk expo, semua teman-teman yang bergerak di sektor UMKM kami undang dan Insya Allah menjadi media informatif dan edukatif buat mereka, sekaligus menjadi tempat promosi buat produk mereka,” ungkap Ridwansyah.

Dia menjelaskan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Disperdagkop dan UMKM telah mendukung UMKM lokal Kota Kendari dengan menyediakan mentor untuk meningkatkan produktivitas pelaku usaha.

Seusai membuka kegiatan tersebut, Plh Wali Kota Kendari Ridwansyah Taridala bersama Kepala Disperdagkop dan UMKM Kota Kendari langsung melihat fasilitas di PLUT Kota Kendari.


Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024