Kendari (ANTARA) - Dalam rangka pelepasan Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Kolaka Tahun 1444 H/2023 M, Ir. Syaifullah Halik menghadiri pelepasan Calon Jamaah Haji Kabupaten Kolaka Kloter 27, bertempat di Masjid Agung Khaerah Ummah Kolaka.

Sebagaimana dikutip dalam siaran pers yang diterima di Kendari, Ketua DPRD Kabupaten Kolaka, Ir. Syaifullah Halik berpesan kepada calon jamaah haji agar selama mengikuti ibadah haji di Mekah menjaga kesehatan dan kembali dengan selamat.

“Saya berharap para calon jamaah haji asal Kolaka dapat kiranya mengutamakan menjaga kesehatan nanti apabila sudah berada di tanah Mekkah,”ucap Syaifullah

Diketahui upacara pelepasan Calon Jamaah Haji tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Kolaka, Ahmad Safei dan pembina serta Koordinator Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bupati Kolaka mengatakan, untuk Calon Jamaah Haji selamat atas tercapainya niat yang baik untuk melaksanakan ibadah haji dimana ibadah haji merupakan salah rukun Islam.

“Saya ucapkan selamat kepada para calon jamaah haji yang sudah menunaikan rukun Islam ke lima yaitu Menunaikan Ibadah Haji” ucap Bupati Kolaka dalam sambutanya.

Safei menambahkan, semoga Allah SWT memberikan kita lindungannya dan selamat sampai tujuan dan menjadi Haji mabrur, aamiin.

Bupati juga berpesan kepada para calon jemaah haji, bahwa bila nanti pelaksanaan haji ditanah suci, ia minta agar banyak – banyak menjaga kesehatan dan jangan berpisah dari rombongan.

"Tolong jaga kesehatan dan janagn berpisah dari rombongan, karena kalau itu terjadi maka bisa-bisa anda repot." ucapnya.

Kegiatan tersebut di hadiri pula Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, Asisten I Setda Kab. Kolaka, Forkopimda Kab. Kolaka, Para Kepaka SKPD, Kepala Kemenag Kolaka, Ketua MUI Kab. Kolaka, perwakilan Polres Kolaka, perwakilan Kodim Kolaka, perwakilan PT. Antam, Pimpinan Bank, para Camat, tokoh Masyarakat, tokoh Agama, para Calon Jemaah Haji se-Kabupaten Kolaka.

Pewarta : M Sharif Santiago
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024