Kendari (ANTARA) - Sebanyak 73 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi tenggara (Sultra) resmi dilepas Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga di Pendopo Rumah Jabatan Bupati di Andoolo Konsel.

Rilis dari Humas Konawe Selatan yang diterima, Jumat, Bupati Konsel Surunuddin Dangga mengingatkan agar seluruh jamaah calon haji asal Konsel menjaga kekompakan. saling membantu mengingat ada jamaah yang sudah berumur lanjut usia dan selalu ingat calon haji ini berasal dari daerah yang sama.

"Jadi kita harus sabar, karena kondisi di sana bisa terjepit atau saling injak antarjamaah lain, tetapi itu bukan halangan, ingat niat kita ke sana karena Allah Subhanahu wa ta’ala,” ungkap Surunuddin.

Ia juga mengingatkan agar selalu menjaga kesehatan sebab hal tersebut sangat penting dan paling utama dalam melaksanakan proses ibadah haji nantinya dan keberangkatan hanya semata-mata karena Allah SWT.

"Mari kita selalu berdoa agar jemaah haji khususnya asal Konawe Selatan senantiasa diridhoi Allah Subhanahu wa ta’ala,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu dirinya menitipkan doa agar bangsa dan daerah selalu tentram dan damai.

“Semoga daerah kita semakin berkembang dan masyarakatnya makin sejahtera,” imbuhnya.

Sementara itu Kabag Kesra Konsel, Hamlin mengatakan jumlah jamaah haji asal Kabupaten Konawe Selatan pada musim haji tahun 1444 Hijriah/2023 Masehi sebanyak 73 orang.

"Jamaah calon haji laki-laki berjumlah 29 orang, dan jemaah haji perempuan 44 orang, dan berdasarkan usia, jemaah calon haji tertua berusia 78 tahun asal Kecamatan Laeya, lalu jemaah haji termuda berusia 23 tahun asal Kecamatan Benua,” ungkap Hamlin.

 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024