Kendari (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas mengatakan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2023 merupakan momentum untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan daerah, bangsa dan negara.

"Hari kebangkitan Nasional 2023 ini dimaknai dengan semangat membangun dan semangat untuk selalu memupuk dan menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa," kata Wagub Sultra Lukman Abunawas di Kendari, Senin.

Menurut dia, Harkitnas sebagai momentum menyatukan persepsi dan pandangan guna untuk menuju Indonesia emas. Bahkan, hal itu ditegaskan oleh Pelaksana Tugas Menteri Komunikasi dan Informatika dalam sambutannya di Harkitnas ini.

Lukman menuturkan Harkitnas yang dilaksanakan pascapandemi COVID-19 ini diharapkan semua program pemerintah mulai dari tingkat pusat sampai daerah betul-betul dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian bangsa dan negara.

"Sebagaimana yang diamanatkan dalam sambutan Bapak Menteri bahwa Alhamdulillah perekonomian Indonesia secara nasional sampai ke daerah sudah membaik dan stabil, dan ini yang kita harus pertahankan bahkan kita tingkatkan," ujar Lukman.

Wagub Sultra mengajak kepada seluruh elemen masyarakat di daerah tersebut untuk selalu menjaga kekompakan di tengah ragam perbedaan, sehingga selalu tercipta lingkungan yang aman dan kondusif.

"Kemudian pada akhirnya bagaimana kita dapat mewujudkan masyarakat yang sejahtera dalam kondisi yang aman dan tentram," tutur Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas yang bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Harkitnas ke-115.

Upacara peringatan Harkitnas di daerah ini dilaksanakan di lapangan Kantor Gubernur setempat dihadiri sejumlah pejabat forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) serta aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.
 

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024