Kendari (ANTARA) - Warga Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara mengeluhkan kendaraan dump truk yang memuat pasir namun tidak menutupnya dengan terpal kepada Kepolisian Daerah Sultra, lewat Program Jumat Curhat.

Berdasarkan keterangan tertulis Humas Polda Sultra diterima di Kendari, Jumat kembali melaksanakan kegiatan Jumat Curhat dipimpin Direktur Intelkam Polda Sultra Kombes Pol Nanang Supriyatna didampingi PJU Polda Sultra kepada masyarakat Kecamatan Abeli.

Sekretaris Camat Kecamatan Abeli, Andi Wawo memohon bantuan penertiban kendaraan dump truk bak terbuka yang memuat pasir atau penimbunan tanpa di tutupi terpal sehingga sangat mengganggu warga kecamatan Abeli.

Selanjutnya Andi Wawo meminta kepada Direktur Intelkam bahwa pada saat pelaksanaan shalat ID hari Raya Idul Fitri agar setiap masjid diberikan pengamanan dari pihak kepolisian.

Pertanyaan selanjutnya dari salah seorang warga atas nama Yus, yang mengeluhkan tidak adanya drainase di jalan sehingga menyebabkan air selalu tergenang di badan jalan.

Selain itu juga dari Ketua PHBI menyampaikan mohon bantuan dua unit AC untuk digunakan di Masjid Nurul Iman Kecamatan Abeli agar warga dapat menjalankan Ibadah Sholat dengan Nyaman.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Intelkam Polda Sultra Kombes Pol Nanang Supriyatna menyampaikan bahwa akan mengarahkan kepada Kapolsek Abeli dan Bhabinkamtibmas di wilayah tersebut untuk berkoordinasi kepada perusahaan pemilik kendaraan tersebut agar masalah yang dihadapi warga bisa segera teratasi.

Selain itu juga akan menyampaikan ke Satuan Lalu Lintas Polda Sultra Untuk membantu dalam penertiban kendaraan-kendaraan tersebut.

Selain itu, dalam menjawab curhatan warga tersebut Dir Intelkam menyampaikan bahwa akan menindaklanjuti hal tersebut melalui Kapolsek dan Bhabinkamtibmasnya untuk berkoordinasi dengan pihak pihak terkait agar masalah warga tersebut dapat segera terselesaikan dan ditangani dengan baik.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024