Kendari (ANTARA) - Polres Baubau, Sulawesi Tenggara membagikan bantuan sosial berupa sembako kepada sejumlah warga kurang mampu di daerah itu pada bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Baubau, Selasa (11/4), Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk menyebutkan bantuan "Kemanusiaan Untuk Negeri" berupa paket sembako kepada warga berbagai kelurahan di Kecamatan Betoambari, Kota Baubau itu untuk meringankan beban warga terdampak kenaikan harga bahan pokok selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah.

Ia menjelaskan kegiatan tersebut juga sebagai bentuk kepedulian Polri dan Bhayangkari kepada warga kurang mampu serta bentuk kehadiran Polri, khususnya dari Polres Baubau di tengah-tengah masyarakat.

"Melalui kegiatan ini juga diharapkan tumbuhnya kebersamaan Polri dengan masyarakat untuk bersama sama menjaga harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) yang kondusif di Kota Baubau," ujarnya.

Di mengharapkan bantuan tersebut bermanfaat untuk pemenuhan kehidupan harian mereka dengan tidak melihat besaran nilainya.

"Semoga bantuan yang diberikan ini, dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak dengan kenaikan harga kenaikan bahan pokok selama bulan Ramadan dan menjelang lebaran Idul Fitri 1444 H serta menjadikan ladang ibadah untuk kita semua," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, para PJU Polres Baubau bersama ketua dan pengurus Bhayangkari Cabang Baubau, serta bhabinkamtibmas menyerahkan secara langsung bantuan sebanyak 100 paket sembako, berupa beras, minyak goreng, mi instan, dan gula pasir.

Sebelumnya, Polres Baubau juga menyalurkan bantuan serupa sebanyak 100 paket sembako ke wilayah Kecamatan Wolio dan Batupoaro.

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024