Kendari (ANTARA) - Para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara tidak ketinggalan memanfaatkan momen Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Nasional ke-53 LPP RRI 2023 ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan itu.

Seperti diutarakan Juwita, salah seorang pelaku UMKM di Kota Kendari, Minggu, mengatakan hadirnya rumah tenun Juwitextil di stand UMKM arena utama lomba PTQN ini sebagai bentuk partisipasi dalam memeriahkan serta dukungan untuk kegiatan yang di selenggarakan RRI di Bumi Anoa Sulawesi Tenggara.

"Rumah juwitextil diajak berpartisipasi dalam Pekan Tilawatil Qur'an yang berlangsung di Kendari dan Alhamdulillah harapan kami mudah-mudahan kain tenun Sulawesi Tenggara ini makin dikenal oleh tamu atau peserta dari luar Sultra," ungkapnya.

Juwita juga mengaku, jika tenunan Sulawesi Tenggara sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia, bahkan Presiden RI telah mengenakan baju tenunan Sultra saat Peringatan hari Kemerdekaan RI pada 2022.

"Makanya dengan kegiatan ini mudah-mudahan kain tenun Sulawesi Tenggara makin membumi," harap Juwita.

Selain kain tenunan, para pelaku UMKM lainnya juga menjajakan dagangannya berupa bahan pokok hingga sejumlah jenis makanan khas daerah Sulawesi Tenggara.

Kegiatan PT Nasional ke-53 LPP RRI yang berlangsung tanggal 1-6 April 2023 di Kota Kendari buka langsung Wakil Menteri Agama RI, Zainut Tauhid Sa'adi didampingi Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi dan Dirut LPP RRI Hendrasmo.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024