Kolaka (ANTARA) - Sebuah kendaraan roda empat merek Avanza DT 1044 BB terbakar saat mengisi bahan bakar minyak (BBM) di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Bypass Desa Towua Kecamatan Wundulako Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Kamis malam (30/3).

Humas Polres Kolaka,Aipda Riswandi dalam keterangan persnya menjelaskan sekitar pukul 19.30 Wita satu unit kendaraan roda empat merek Avanza terbakar saat mengisi BBM jenis Pertalite.

Saat mengisi BBM dilakukan oleh operator kata Riswandi, petugas SPBU mendengar suara ledakan disertai nyala api dari dalam kendaraan tersebut sehingga petugas SPBU mengehentikan pengisian BBM.

"Pemilik mobil yang belum diketahui identitasnya keluar dari dalam mobil dan melarikan diri, hingga saksi bersama petugas SPBU yang ada di TKP mendorong mobil yang terbakar tersebut menjauh dari tempat pengisian BBM," katanya.

Riswandi juga menjelaskan sekitar pukul 19.35 petugas dan karyawan SPBU itu melakukan pemadaman api dengan menggunakan alat pemadam api yang ada di SPBU sambil menunggu kendaraan pemadam milik pemda Kolaka.

"Dua unit damkar milik pemda berhasil memadamkan api sehingga tidak menjalar ke kendaraan lainnya," ungkap Riswandi.

Pihak kepolisian lanjut dia masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran kendaraan roda empat tersebut yang sempat menggegerkan warga sekitar lokasi pengisian bahan bakar minyak.

"Pemilik kendaraan tersebut juga sementara dalam pencarian," jelasnya.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024