Kendari (ANTARA) - Dalam rangka mencegah dan menekan inflasi di Kota Kendari, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) bekerja sama dengan Pemerintah Kota(Pemkot) Kendara, Sulawesi Tenggara(Sultra)  menggelar Pasar Murah Ramadhan.

"Rencana pasar murah Ramadhan berlangsung  di beberapa titik di Kota Kendari berlangsung mulai tanggal 6 April 2023," kata Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang di Kendari, Rabu.

Menurut Anton, kegiatan pasar murah itu merupakan bagian dari kegiatan tahunan Kadin Sultra yang juga bertepatan suasana puasa Ramadhan, di saat warga membutuhkan bahan kebutuhan pokok.

Adapun jadwal pasar murah Kadin-Pemkot, pertama, diadakan di Unit Pasar Rakyat Lapulu, mulai Kamis 6 April hingga Minggu 9 April 2023, kemudian digelar di Unit Pasar Rakyat Nambo selama dua hari, Selasa 11 hingga Rabu 12 April 2023.

Selanjutnya, pada Jumat 14 hingga Minggu 16 April 2023 akan digelar di Unit Pasar Rakyat Punggolaka, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari. Terakhir, pasar murah diadakan di Pasar Baruga selama dua hari, pada tanggal Selasa dan Rabu (tanggal 18-19 April 2023).

Bagi masyarakat Kota Kendari dan sekitarnya, dipersilahkan untuk datang dan berbelanja di unit pasar terdekat di kecamatan sesuai jadwal yang tertera.

Pasar murah Kadin Sultra dan Pemkot Kendari akan menyediakan bahan kebutuhan pokok berupa beras Bulog, telur ayam, minyak goreng, gula pasir, bawang putih hingga bawang merah dengan harga yang terjangkau.

"Yang pasti bahwa, pasar murah yang dilaksanakan Kadin Sultra bersama Pemkot Kendari harganya sedikit lebih murah dibanding harga jual di pasaran umum," tutup Anton yang juga Ketua IMI Sultra.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024