Baubau (ANTARA) - Kepolisian resor (Polres) Baubau, Polda Sulawesi Tenggara, bersama awak media di daerah itu berbagi takjil menjelang buka puasa Ramadhan 1444 Hijriah.

Kegiatan bagi takjil kepada masyarakat dan pengendara yang melintas di Pantai Kamali jalan Yos Sudarso Kelurahan Wale Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Selasa.

Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk melalui Kepala Seksi Humas, AKP Abdul Rahmad mengatakan,  sebanyak 300 paket takjil berupa minuman dan kue dibagikan merupakan bentuk kepedulian kepada sesama di bulan suci Ramadhan.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami Polres Baubau bersama awak media Kota Baubau terhadap masyarakat menjelang waktu berbuka puasa," ujarnya.

Selain membagikan takjil, kata dia, kegiatan itu juga disertai dengan memberikan imbauan tertib berlalu lintas  agar masyarakat lebih memahami pentingnya tertib dalam berlalu lintas.

"Tentunya dengan ini kita mengingatkan juga masyarakat agar selalu mematuhi tertib berlalu lintas, tertib berkendara demi kenyamanan dan keselamatan pada diri sendiri dan orang lain," katanya.

Lebih lanjut AKP Rahmad menambahkan, kegiatan berbagi takjil itu juga dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi antara Polres Baubau bersama awak media di daerah itu serta masyarakat agar saling meningkatkan rasa kepedulian antara sesama umat manusia.

"Marilah kita melaksanakan amal ibadah puasa ini dengan ketulusan hati dan saling berbagi itu indah, semoga di bulan suci ramadhan ini kita semua mendapatkan keberkahan," ucapnya.

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024