Kendari (ANTARA) - Pemerintah Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan program Safari Ramadhan 1444 Hijriah.

 Berdasarkan jadwal safari Ramadhan dimulai 24 Maret 2023 malam dan menyasar 11 titik di kota Lulo.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pemkot Kendari, Sapril di Kendari, Sabtu mengatakan, lokasi pertama kegiatan Pj Walikota Kendari melakukan Safari Ramadhan dipusatkan di Masjid AT Taqwa, Kelurahan Bungkutoko, kecamatan Nambo, Kota Kendari.

"Jadi program Pj Walikota melakukan Safari Ramadhan bersama tim dalam rangka membangun silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat disamping juga ingin mendapatkan masukan dari tokoh masyarakat dan tokoh agama di bulan suci Ramadhan," ujarnya.

Sapril mengatakan, Safari Ramadhan akan dipimpin langsung Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari. Penjabat Forkopimda juga diagendakan hadir.

Safari Ramadhan akan
dirangkaikan dengan hibah Mushaf Alquran, dan kegiatan positif lainnya untuk jamaah.

"Pak Wali akan turun ke lapangan, memberikan pencerahan informasi terkait kebijakan, kemudian Insya Allah akan memberikan bantuan kepada masjid berupa Alquran dan sebagainya," tuturnya.

Sapril mengatakan, 11 titik program Safari Ramadhan merupakan 11 kecamatan yang ada di Kota Kendari. Yakni Kecamatan Kendari, Kendari Barat, Mandonga, Abeli, Baruga, Kadia, Kambu, Poasia, Puuwatu, Wuawua, dan Kecamatan Nambo.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024