Kendari (ANTARA) - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Kendari memberikan bantuan 100 paket sembako kepada penyandang disabilitas di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). 

Manajer PT PLN UP3 Kendari Eko Riduwan di Kendari Kamis, mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari menyalurkan bantuan sosial berupa sembako dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN.

Dia menyebutkan sesuai dengan peruntukannya bahwa YBM PLN bertujuan untuk mensejahterakan atau memberdayakan masyarakat.

“Sehingga berdasarkan kolaborasi dengan Dinas Sosial Kota Kendari, Alhamdulillah kami difasilitasi untuk dipertemukan dengan penyandang disabilitas,” ungkapnya.

Ia menjelaskan bantuan dibagi dua yaitu ada paket sembako dan ada juga uang tunai. "Supaya tidak terlalu berat dibawa pulang, serta uang tunai kan cukup fleksibel untuk kebutuhan sehari-hari,” lanjutnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari Abdul Rauf menyampaikan terima kasih kepada pihak PLN yang telah membantu para penyandang disabilitas di Kota Kendari.

“Sekitar satu minggu yang lalu, pihak PLN datang ke Dinsos untuk menanyakan data penyandang disabilitas. Setelah itu hari ini bisa disalurkan kepada para penyandang disabilitas,” ujarnya.

Ia mengatakan penerima bantuan merupakan warga dari empat kecamatan yang ada di Kota Kendari yakni Kecamatan Kambu, Baruga, Kadia, dan Wua Wua.

“Ini baru langkah awal, mudah-mudahan data kami baik, mereka (PT PLN) sangat respons bahwa akan membantu pemerintah kota dalam hal meringankan beban masyarakat yang menyandang permasalahan sosial,” jelasnya.


Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024