Kendari (ANTARA) - PT.Ceria Nugraha Indotama (CNI) salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan mengkampanyekan stop Narkoba, di area pembangunan Smelter di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Direktur Operasional PT Ceria Nugraha Indotama, Yusram Rantesalu, Rabu, menegaskan kampanye stop Narkoba dalam melaksanakan pekerjaan, wajib dilaksanakan sesuai tupoksi masing-masing.
Karena itu, semua karyawan PT CNI maupun karyawan kontraktor hendaknya bekerja sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada dalam IUP, sehingga akan terhindar dari penyalahgunaan Narkoba.

"Kami berharap sesama karyawan maupun mitra kerja, hendaknya saling mengingatkan dan melihat jika ada sesuatu yang kurang baik, segera dilaporkan," katanya saat memimpin apel kampaye itu.

PT.Ceria Nugraha Indotama bersama BNN Kolaka kata dia akan terus melaksanakan kegiatan Screening test Narkoba di area yang akan di jadikan sampling tes narkoba yakni pos security samaenre, pos security Wolo dan Bababari atau tempat-tempat tertentu yang jadwal nya tidak akan di umumkan secara terbuka kepada karyawan.

Yusram juga menjelaskan, PT Ceria Nugraha Indotama terus akan mendukung pemberantasan narkoba, bukan saja hanya dalam Wilayah IUP Ceria, namun akan melaksanakan perjanjian kerja sama kepada BNN Kolaka untuk pemberantasan narkoba pada wilayah ring 1 dan ring 2 yang dapat berpontensi penggunaan narkoba di luar Wilayah kerja perusahaan.
Sementara itu, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1412 Kolaka, Mayor (Inf) Markamran mengungkapkan, sebagai unsur pengamanan yang ditugaskan di area Obyek Vital Nasional dan Proyek Strategis Nasional, pihaknya tetap melaksanakan tugas sesuai petunjuk pimpinan Management PT CNI.

"Stop konsumsi Narkoba, terkhusus di wilayah IUP PT CNI," tegasnya.

Kasdim juga menegaskan bahwa pihaknya akan bertindak tegas kepada siapapun yang mencoba melakukan kegiatan ilegal di wilayah IUP PT CNI, sehingga tidak ada lagi karyawan maupun mitra yang melakukan pelanggaran, baik itu pencurian solar, pemalakan dan pelanggaran hukum lainnya.

Kepala BNN Kolaka Syamsuarto memberikan apresiasi kepada pimpinan PT Ceria Nugraha Indotama yang begitu antusias dalam menciptakan lingkungan kerja yang sehat, bebas dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba di lingkungan kerjanya.

"Ini perlu diapresiasi dan dijadikan contoh oleh perusahaan lainnya yang ada dalam wilayah kerja BNN Kolaka," jelasnya.

Menurutnya apa yang dilakukan PT.Ceria Nugraha Indotama, sesuai dengan instruksi Presiden nomor 2 tahun 2020 tentang rencana aksi Nasional pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba, sehingga peran aktif perusahaan swasta dalam upaya penyalahgunaan narkoba di lingkungan kerjanya sangat diharapkan.




Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024