Kendari (ANTARA) - Seorang pengendara sepeda motor di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), bernama Moniru (34) meninggal dunia usai kecelakaan yang bertabrakan dengan sebuah mobil jenis Avanza yang dikemudikan oleh Muhammad Zaky (32).

Kapolresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman di Kendari Rabu, mengatakan peristiwa kecelakaan itu terjadi di Jalan Saranani, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, pada Rabu dini hari sekira pukul 03.00 Wita.

“Tepatnya kejadian itudi samping SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Saranani,” kata Fathurrahman.

Mantan Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra itu menuturkan bahwa awal kecelakaan bermula saat mobil yang bernomor polisi DT 1934 DF itu bergerak dari arah barat atau dari arah Rumah Sakit Ismoyo Korem 142/Haluoleo menuju ke arah warung Kopi Kita 2,” ujarnya.

Kemudian, lkata dia, saat di jalan simpang empat di sekitar SPBU Saranani, mobil tersebut bertabrakan dengan sepeda motor jenis Jupiter bernomor polisi DD 4642 JZ itu yang bergerak dari arah utara atau dari arah rumah makan Pronto menuju jalur tugu Religius MTQ Kendari.

Polisi berpangkat tiga bunga melati itu mengungkapkan setelah peristiwa kecelakaan itu, korban yang mengendarai sepeda motor itu langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

“Pengendara sepeda motor tersebut mengalami luka robek pada kepala, lecet pada kaki kanan, pendarahan melalui mulut dan hidung,” ujarnya.

Ia menambahkan setelah menjalani perawatan, pengendara sepeda motor tersebut dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Ismoyo.

Sementara itu, kata Kapolres,  sopir dan mobil jenis Avanza yang terlibat dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas itu kini tengah diamankan di Mapolres Kendari untuk penyelidikan lebih lanjut.


Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024