Kendari (ANTARA) - Turnamen Futsal Kolaki Cup IV 2023, mendapat atensi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi.Sulawesi Tenggara, Alvin Akawijaya Putra. 

Dalam pernyataan tertulis yang diterima di Kendari, Senin, Alvin Akawijaya mengatakan turnamen Futsal Kolaki Cup VI tahun 2023,  yang berlangsung di desa Wolawa Baru, Kecamatan Wolaka Kabupaten.Buton, dilakasanakan selama 29 hari, mulai tanggal, 19 Februari sampai tanggal 15 Maret 2023. 

Dengan tema "Tumbuhkan semangat bertanding raih prestasi jalin silaturahmi junjung sportifitas," melibatkan 31 club se Kabupaten Buton, turut dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh didaerah tersebut diantaranya anggota DPRD Kabupaten Buton, Camat Wolawa, para tokoh masyarakat dan Kepala Desa Wolawa. 

Ketua KNPI Sultra Alvin Akawijaya Putra, menyampaikan apresiasinya, ia berharap kegiatan seperti ini menjadi pemicu pengembangan prestasi anak muda, dan dapat menjadi bibit atlit baru dibidangnya. 

"Pelaksanaan turnamen Futsal Kolaka.Cup VI tahun 2023 ini, kiranya menjadi energi anak muda untuk mengembangkan prestasi anak muda di daerah," Alvin Akawijaya Putra, yang juga putra Gubernur Sultra Ali Mazi.

Sesuai dengan tema turnamen Futsal Kolaki Cup 2023 : Tumbuhkan Semangat Bertanding Raih Prestasi Jalin Silaturahmi Junjung Sportifitas, lanjut Alvin Akawijaya Putra SH, bahwa bukan ending yang menjadi tujuan namun proses menuju tujuan itulah yang lebih penting, menang dan kalah dalam proses adalah bobot dan nilai tertinggi daripada hasil yang diperoleh, sebab proses tidak menghianati hasil. 

"Jadi teruslah berbuat dan melakukan yang terbaik untuk mempersembahkan hasil terbaik sebagai buah dari proses itu sendiri," tutur Alvin Akawijaya.
 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024