Kendari (ANTARA) - Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari berkomitmen membantu sejumlah anak yang ada di panti asuhan baik di Kota Kendari, maupun kabupaten lainnya di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Ketua DWP BPVP Kendari Ny. Mufridayani Polondu di Kendari, Kamis mengatakan kepengurusan baru periode 2023-2025 akan lebih aktif dalam menjalankan segala program kerjanya dan semaksimal mungkin membantu BPVP Kendari.

"DWP BPVP Kendari memiliki berbagai bidang di antaranya bidang sosial dan pendidikan. Pada bidang ini, telah ada program kerja tetap yang menjadi rutinitas DWP BPVP Kendari setiap tahunnya yaitu melakukan anjangsana ke panti-panti asuhan untuk berbagi kepada yang lebih membutuhkan," katanya.

Pengurus Dharma Wanita Persatuan BPVP Kendari melakukan anjangsana ke Pondok Pesantren Darul Mukhlisin Kadia Kecamatan Kadia dan Panti Asuhan Yayasan Sultan Al Amin di Kelurahan Anduonohu Kecamatan Poasia Kota Kendari untuk berbagi kepada anak-anak penghuni panti asuhan serta bersilaturahmi dengan pengasuh kedua panti asuhan tersebut.

Ia mengaku dalam waktu dekat pihaknya juga akan berkunjung ke sejumlah panti asuhan yang ada di daerah Kabupaten Konawe sekaligus bersilaturahmi dengan pengasuh panti asuhan dan masyarakat yang ada di sana.

"Insya Allah minggu ini kami akan ke sana untuk sedikit berbagi rezeki, meski tidak banyak namun kami harapkan dapat sedikit membantu anak-anak kita yang ada di panti asuhan," ujar dia.
  Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari, saat memberikan bantuan ke Panti Asuhan di Kendari, Kamis (9/2/2023). ANTARA/Harianto



Kepala BPVP Kendari La Ode Haji Polondu berharap 30 Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang baru dilantik bisa lebih maksimal dalam menjalankan tugas dan fungsinya serta melaksanakan program kerjanya.

"Memberikan support kepada suaminya yang mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara melalui Kantor BPVP Kendari untuk menciptakan angkatan kerja yang kompeten dan berdaya saing di Provinsi Sulawesi Tenggara adalah salah satu tugas mulia bagi setiap pengurus dan anggota DWP BPVP Kendari," katanya.

Mantan Kepala Bagian Rumah Tangga Kementerian Ketenagakerjaan ini meminta agar para pengurus lebih bijak dalam menggunakan media sosial, sebab tindakan pengurus dan anggota DWP BPVP Kendari apakah negatif atau positif bisa berdampak pada citra dan nama baik BPVP Kendari secara umum.

"Saya sangat berharap banyak pada pengurus baru ini untuk selalu memberikan dampak dan citra positif bagi BPVP Kendari dengan tindakan dan sikap perilaku yang baik serta memberi manfaat bagi masyarakat di lingkungannya," kata Polondu.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024