Medan (ANTARA) - Direktur Pemberitaan Perum LKBN ANTARA Akhmad Munir memberikan Edukasi Tentang Jurnalistik kepada Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Sumatera Utara (UMSU) dalam Seminar Nasional yang bertemakan " Media Sehat Untuk Bangsa di Era Digital" Rabu (8/2).

"Seminar ini sangat pas bagi teman teman generasi muda, ini. Seminar ini memberi literasi pengetahuan " ujarnya.

Munir juga mengajak kepada masyarakat, khususnya generasi muda untuk bijak dalam bermedia sosial (Medsos), menurutnya di zaman teknologi berkembang saat ini masyarakat sulit mendapatkan berita yang benar.

"Kita, khusus nya generasi muda bisa memilih dan memilah informasi mana yang aktual, akurat, dengan berita berita yang hoaks,"katanya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan fenomena di era digital saat ini dikuasi sistem clickbait, menurutnya unsur unsur clickbait berupa bombastis, pornografi serta sensasi yang cenderung tidak bermanfaat.

"Arena yang merajai sekarang ini orentasi clickbait, adik adik tau ya masih banyak media yang menggunakan clickbait," katanya.

Seminar yang digelar di Auditorium UMSU ini menghadirkan narasumber diantaranya, Assoc. Prof.Dr.Rudianto,M.Si Wakil Rektor III UMSU, Makroen Sanjaya Direktur Utama TV Mu  dan Akhmad Munir Direktur Pemberitaan Perum LKBN ANTARA.

Kegiatan tersebut diikuti ratusan mahasiswa serta Citivitas Akademika Universitas Muhamadiyah Sumatera Utara.

Pewarta : Anggi Luthfi Panggabean
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024