Kendari (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi berharap kerja sama semua pihak untuk mensukseskan Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) tingkat Nasional ke-53 RRI tahun 2023 yang akan digelar di Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara awal April mendatang.

Juru bicara Gubernur Sultra, Ilham Moehidin dalam rilis yang diterima, Jumat,  seruan Gubernur Sultra itu dalam acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan soft launching Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) ke-53 RRI di Aula Yusuf Ronodipuro RRI Jakarta, dan dihadiri para Direksi dan Dewan Pengawas LPP RRI.

Menurut Gubernur Ali Mazi,  Pemprov Sultra selaku tuan rumah penyelenggara, menaruh harapan kepada seluruh Lembaga Penyiaran Publik RRI di Tanah Air agar bersama-sama turut serta dalam hajatan religi itu dan memberikan dampak positif dari nilai-nilai universal demi kemajuan masyarakat bangsa dan negara.

"Perlu dipahami, bahwa penyelenggaraan PTQ RRI ini juga merupakan salah satu upaya kita bersama untuk bangkit dari situasi pandemi yang telah banyak menyita waktu, tenaga dan pikiran serta tidak sedikit pula menyerap anggaran APBN dan APBD,” kata Ali Mazi.

Di bagian lain, Gubernur Ali Mazi juga menyampaikan, suksesnya kegiatan atau suatu kegiatan tidak luput dari kerja sama semua pihak, sehingga dirinya minta seluruh satuan kerja di daerah bersama-sama menyambut dan menyukseskan PTQ Nasional di Bumi Anoa.

"Suksesnya penyelenggaraan suatu kegiatan mustahil dapat diwujudkan tanpa adanya dukungan dan kerja sama Stakeholder dan seluruh pihak-pihak terkait termasuk dukungan dan partisipasi RRI dari seluruh satuan kerja LPP RRI seluruh Indonesia," harap Ali Mazi.

PTQN ke-53 di Kendari yang akan berlangsung pada awal April atau di bulan Suci Ramadhan, nantinya juga menjadi sarana promosi wisata Sulawesi Tenggara untuk masyarakat Indonesia yang datang dari seluruh daerah di tanah air.

Sesuai jadwal acara, pembukaan PTQ Nasional RRI di Kendari diawali pawai Ta'ruf atau Etno Religi Karnaval, dihadiri ribuan peserta dari dan paguyuban.
 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024