Kendari (ANTARA) - PT.Jasa Raharja (peresero) Cabang Sulawesi Tenggara (Sultra), melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan memberikan bibit tanaman buah di Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sultra.

"Bantuan bibit tanaman buah yang kami berikan ini sejumlah 308 pohon. Bibit tanaman buah yang diberikan yaitu mangga garifta merah, jeruk siam madu, durian dan rambutan binjai," kata Kepala Jasa Raharja Sultra, Lucy Adriani, saat penyerahan bibit tanaman tersebut, Selasa.

Saat penyerahan bibit tersebut, Lucy Andriani, didampingi Sandi Ibrahim selaku Plt Kepala Unit Keuangan, Akuntansi dan TJSL Jasa Raharja Sultra dan diterima langsung oleh jajaran pejabat di Kantor Kecamatan Kadia dan Kantor Kecamatan Kendari Barat Kota Kendari.

“Saya berharap bantuan yang diberikan akan berdampak jangka panjang sehingga kedepannya akan memiliki nilai jual yang cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat setempat serta keadaan masyarakat juga tidak lagi gersang,” kata Lucy.

Menurut dia, jenis-jenis pohon yang ditanam memiliki dampak yang signifikan terhadap pengurangan emisi karbon, pemulihan kondisi alam, serta penanganan atas perubahan iklim.

"Sehingga kedepannya memiliki manfaat ekonomi untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat khususnya masyarakat yang tinggal di wilayah Kendari Barat Kota Kendari serta berdampak pada lingkungan tempat tinggal masyarakat untuk menciptakan rumah tinggal yang hijau dan teduh," katanya.

Jasa Raharja Sultra kata Lucy, terus berupaya di dalam meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat sebagai wujud hadirnya negara memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. PT Jasa Raharja hadir memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat melalui 2 (dua) program pertanggungan.

Dua program tersebut adalah Asuransi Kecelakaan Penumpang Alat Angkutan Umum yang dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang No. 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang serta Asuransi Tanggung Jawab Menurut Hukum Terhadap Pihak Ketiga yang dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang No. 34 Tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024