Kendari (ANTARA) - Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang sedang menjalankan  Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Canggal Kecamatan Kledung Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, melaksanakan senam bersama warga setempat pada Minggu (4/12).

Kegiatan yang dilaksanakan pukul 15.00 WIB tersebut bertujuan agar masyarakat tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit 

Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan bersama warga masyarakat desa setempat juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar warga atau antara warga dengan mahasiswa KKN.

Dalam kegiatan senam bersama, warga terlihat sangat bersemangat mengikuti gerakan. Kemudian di akhir acara, mahasiswa KKN juga memberikan apresiasi berupa doorprize kepada warga.

  Mahasiswa KKN Unnes Giat angkatan 3 senam bersama warga Desa Canggal Kecamatan Kledung Kabupaten Temanggung. (Antara/HO-mahasiswa KKN Unnes)


Kegiatan senam bersama warga itu mendapat dukungan penuh dari perangkat desa setempat terutama Bapak dan Ibu Kepala Desa Canggal . Sehingga Ibu Kepala Desa  juga hadir dan mengikuti kegiatan tersebut.

Melihat antusias dan semangat dari warga yang tinggi ini, mahasiswa KKN  akan menggelar kembali acara senam bersama warga pada hari Kamis (8/12) mulai pukul 14.00 WIB di Gedung Serbaguna desa setempat dengan instruktur senam dari desa setempat.


Diharapkan melalui kegiatan senam bersama ini, masyarakat Desa Canggal semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan serta kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin.

Pewarta : ---
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024