Kendari (ANTARA) - Kontingen Kota Baubau di cabang olahraga (Cabor) Tenis Meja nomor ganda putra berhasil memperoleh dua medali emas sekaligus dalam Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra ke-XIV di Kota Baubau dan Kabupaten Buton.

Keterangan yang dihimpun dari Pengurus KONI Sultra, Rabu, keempat atlet Kota Baubau tersebut masing-masing Juara I pasangan Jimmi Caludio Meringgi dan Jody Chistian Meringgi. Selanjutnya Juara II, Muh Rahman Manan dan Aditya Anugerah Ramadhan.

 Pada posisi ganda putra juara  ketiga diraih dua daerah,  masing-masing Kota Kendari atas nama Ahmad Maulid M dan Rafli, serta  dari Kabupaten Kolaka atas nama Rahedin Suwo dan Amar Syafaat.

 Pada Cabor tenis meja yang di pusatkan di Gedung Maedani Kota Baubau itu baru menuntaskan pertandingan di hari ke tiga.

 Ketua Bidang Pertandingan dan Perwasitan (PTMSI) Sultra Muhammad Anas menyebutkan perolehan sementara medali menempatkan Kota Baubau diurutan teratas dengan raihan 5 medali meliputi  2 emas dan 3 perak. Diposisi kedua Kabupaten Bombana 2 Emas. Selanjutnya Buton Utara 1 Perak, dan Kabupaten Kolaka meraih 3 perunggu.

 Sementara daerah lainnya masing-masing  Kota Kendari dan  Kabupaten Muna meraih 2 medali perunggu dan Kolaka Utara 1 perunggu.

"Pertandingan hari ke empat ini masih berlangsung dan akan selesai hingga 2 Desember 2022," ujarnya.

Hingga hari keempat masih ada tiga kategori pertandingan yang akan berlangsung, tersisa ganda campuran, tunggal putra dan tunggal putri.
 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024