Kendari (ANTARA) - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIV Sulawesi Tenggara, kontingen Kota Kendari telah merebut enam medali emas di cabang olahraga dayung kategori rowing yang berlangsung di Dive Diving Centre, Banabungi Pasarwajo kabupaten Buton.

Keterangan yang dihimpun dari Pengurus KONI Sultra, Selasa, selain enam medali emas tim rowing Kota Kendari juga meraih empat medali perak dan dua perunggu.

Diposisi kedua ditempati kontingen Kabupaten Muna Barat dengan meraih empat medali emas, dan empat medali perunggu. Disusul kontingen kabupaten Buton meraih dua emas, empat perak dan tiga medali perunggu.

Ditempat keempat adalah kontingen kabupaten Konawe Utara dengan satu medali emas, tiga perak dan satu medali perunggu. Sementara kontingen Konawe Selatan dinomor rowing ini hanya memperoleh tiga medali perak dan empat perunggu, sedangkan Buton Utara hanya dengan dua medali perunggu.

Cabang olahraga dayung kategori canoeing dan rowing dinyatakan tuntas digelar, sedangkan kategori Dragon Boat (Perahu Naga) baru dimulai hari ini, Rabu  (30/11/).

Total sementara perolehan medali kategori canoeing dan rowing cabang olahraga Dayung di Porprov XIV Sultra 2022 di Kabupaten Buton:

1. Kota Kendari: 6 emas, 4 perak, 3 perunggu

2. Kabupaten Muna Barat: 6 emas, 2 perak, 6 perunggu

3. Kabupaten Buton: 5 emas, 6 perak, 5 perunggu

4. Kabupaten Muna: 2 emas, 2 perak, 1 perunggu

5. Kabupaten Konawe Selatan: 1 emas, 5 perak, 4 perunggu

6. Kabupaten Konawe Utara: 1 emas, 3 perak, 1 perunggu

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024