Kendari (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kendari, Sulawesi Tenggara merilis kondisi cuaca di sejumlah daerah di Sultra masih terjadi hujan sedang dan lebat pada Senin (21/11) 2022.

Koordinator Observasi dan Informasi Bidang Maritim BMKG Kendari, Faizal Habibie di Kendari, Senin, mengatakan daerah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat terjadi di empat kabupaten dan bahkan bisa meluas pada beberapa daerah lain.

Empat wilayah kabupaten yang berpotensi hujan sedang yakni di Kabupaten Konawe di wilayah kecamatan Routa, Kabupaten Buton di kecamatan Lasalimu dan Lasalimu Selatan.

Sementara di Kabupaten Konawe Selatan diorediksi terjadi di kecamatan Tinanggea, dan kabupaten Buton Utara di wilayah kecamatan Kulisusu, Kambowa, Bonegunu, Kulisusu Barat, Kulisusu Utara, dan sekitarnya.

"Dan dapat juga meluas terjadi hujan sedang hingga kilat dan petir di beberapa wilayah kabupaten kota di Sultra," katanya.

Di Kabupaten Buton misalnya diperkirakan hujan sedang di kecamatan Siotapina, Kabupaten Konawe Selatan di Palangga, dan Palangga Selatan.

Kemudian di kabupaten Kolaka Utara di wilayah kecanatan Batu Putih, Pakue Utara, Porehu, Tolala, Kabupaten Konawe Utara di Wiwirano, Langgikima, Landawe, dan sekitarnya.

"Dan kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 03:20 Wita," demikian Faizal Habibie.



Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024