Kendari (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan hampir seluruh wilayah Sulawesi Tenggara cerah berawan meskipun pada sore hingga malam berpotensi hujan ringan.

Koordinator Observasi dan Informasi Klimatologi Maritim BMKG Kendari Faizal Habibie dalam rilis yang diterima, Minggu mengatakan mulai Minggu hingga Senin (14/11) wilayah Sultra cerah hingga berawan.

"Pada sore hari, berpotensi hujan sedang hingga lebat dapat disertai petir dan/atau angin kencang di wilayah Bombana, Konawe Utara, Konawe Selatan, Muna, Muna Barat, dan Buton Utara," ujarnya.

Dan juga berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Kolaka Timur, Kolaka, Kolaka Utara, Kendari, Konawe, Konawe Kepulauan, Buton Tengah, Bau-bau, Buton Selatan, dan Buton.

Sementara di malam hari lanjut Faizal, berpotensi hujan ringan di wilayah Kolaka Utara dan Kolaka.

Suhu udara diperkirakan 24 - 33 derajat Celsius dengan kelembaban udara berkisar 60 - 95 persen dengan kecepatan angin dari Tenggara - Barat Daya per 2 - 20 km per jam.

Masyarakat juga diimbau agar setiap saat mengupdate saluran informasi BMKG yang setiap saat di sampaikan, terutama bagi pengguna jasa transportasi laut sehingga tetap waspada terkait cuaca yang sering berubah ubah.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024