Kendari (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari mendapat bantuan 50 tabung dan 37 regulator oksigen medis dari Kamar Dagang dan Industri Sulawesi Tenggara.

"Tabung ini sudah terisi semua. Mudah-mudahan ini bisa membantu RSUD Kota Kendari dalam penanganan kasus COVID-19, yang alhamdulillah juga sudah mulai berkurang kasusnya," kata Wakil Ketua Umum Bidang Kesehatan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara Iksan di Kendari, Selasa.

Selain untuk mendukung penanganan COVID-19, Iksan yang juga seorang dokter mengatakan, tabung dan regulator oksigen medis dapat digunakan untuk mendukung penanganan pasien tuberkulosis, asma, dan sesak nafas.

Iksan mengatakan bahwa bantuan tabung dan regulator oksigen medis diberikan ke RSUD Kota Kendari menyusul pemberian bantuan berupa generator oksigen dari Kadin beberapa pekan lalu.

"Selain RSUD Kendari, kami akan berikan juga (ke rumah sakit) di Kabupaten Konawe, jumlahnya sama 50 tabung juga," katanya.

Direktur Utama RSUD Kota Kendari Sukirman mengapresiasi dukungan Kadin Sulawesi Tenggara terhadap penyelenggaraan pelayanan kesehatan di Kota Kendari.

"Kami dari rumah sakit sangat berterima kasih, apresiasi yang besar kepada Kadin. Kebetulan memang kita lagi butuh tabung. Kalau seandainya tidak dibantu, kita akan beli. Tapi Alhamdulillah dengan bantuan ini tidak perlu kita beli lagi," kata Sukirman.
 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024