Kendari (ANTARA) - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam waktu dekat membangun sebanyak 80 ribu unit rumah layak huni bersubsidi.

Kepala Dinas DPM-PTSP Kota Kendari Maman Firmansyah dalam pernyataan di Kendari, Jumat, mengatakan pembangunan rumah layak huni merupakan penambahan guna memenuhi kebutuhan akan tempat tinggal masyarakat sekaligus meminimalisasi pemukiman kumuh.



Rencana pembangunan rumah layak huni yang jumlahnya cukup besar itu akan menggandeng Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Pengembang Indonesia (PI) Sultra dengan program satu hektare satu kecamatan.

"Artinya, bentuk dukungan dan kerja sama ini dari para pengusaha dalam rangka membantu menyiapkan rumah layak huni bagi masyarakat, karena kita tahu persis, tidak semua masyarakat Kota Kendari mampu menyiapkan dana untuk akad di awal," ujar Maman Firmansyah.

Maman mengharapkan dengan hadirnya bantuan ini dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan rumah layak huni yang diidam-idamkan.

Sementara itu, Ketua DPD PI Sultra Hasrim mengharapkan program yang dilakukan bersama Pemkot Kendari ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya di Kota Kendari.

"Program ini sudah berjalan selama lima tahun, hingga saat ini sudah sekitar 50 ribu rumah layak huni yang telah dibangun di Kota Kendari," tuturnya.
 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024