Kendari (ANTARA) - Wali Kota La Ode Ahmad Monianse menyatakan bahwa Pemerintah Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra)  berkomitmen akan menuntaskan pembangunan jalan lingkar sebelum masa jabatannya berakhir tahun 2023 mendatang. 

"Selain jalan lingkar, Pemkot juga  fokus menyiapkan lahan untuk pengembangan Bandara Betoambari dan pembangunan Jembatan Buton-Muna (Tona)," kata Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse dalam pernyataan tertulis yang diterima, Jumat. 

Ia mengatakan, jalan lingkar harus dituntaskan di tahun 2023, kemudian merupakan program-program strategis lainnya seperti pembebasan lahan untuk perluasan bandara serta ketersediaan lahan untuk jembatan Tona harus menjadi fokus di tahun 2023.

Dirinya berkomitmen, penyiapan lahan untuk pengembangan Bandara Betoambari dan pembangunan Jembatan Tona dapat tuntas 2023 mendatang. 

"Tahun 2023 kita tuntaskan prakondisinya, nanti tahun 2024 ke atas baru kemudian kita lanjutkan lagi. Siapapun yang akan memimpin kota ini, dia akan melanjutkan hal yang sudah kita siapkan di tahun 2023,"ujarnya.

Ahmad Monianse juga mengajak masyarakat menyatukan dan memperkuat diri untuk bangkit bersama, karena dampak dari Pandemi Covid-19 yang melanda hampir tiga tahun, banyak hal yang mesti dibenahi. 

"Olehnya dalam tagline Kota ini, "Taposasangu, Tapohamba-hamba Too Kalapena Lipu". Artinya kita bersatu, saling menopang dan berkolaborasi untuk kebaikan negeri. Karena inilah awalnya kita diberi kesempatan untuk membangun kekuatan bersama-sama dalam membangun kota kita," tutur Ahmad Monianse.


 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024