Kendari (ANTARA) - Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara (KBST) bekerja sama dengan Bandar Udara Halu Oleo menyediakan tempat baca atau pustaka di bandara tersebut guna meningkatkan literasi masyarakat.

Kepala Kantor Bahasa Sulawesi Tenggara Uniawati di Kendari, Kamis, mengatakan tempat baca yang dihadirkan pihaknya diberi nama Pustaka Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara.

"Tempat baca ini kami hadirkan agar dapat meningkatkan budaya baca dan literasi masyarakat di Sulawesi Tenggara khususnya di kawasan Bandar Udara Halu Oleo," katanya.

Dia berharap dengan adanya tempat baca ini dapat menambah pengetahuan pengunjung Bandar Udara Halu Oleo tentang kebahasaan dan kesastraan, khususnya yang berasal dari Sulawesi Tenggara.

"Tentu kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kebijakan Kepala Bandar Udara Halu Oleo yang menyediakan tempat baca di Bandara Halu Oleo ini, semoga literasi masyarakat bisa meningkat," ujar dia.

Kepala Bandar Udara Haluoleo Kendari Benyamin Apituley mengatakan siap mendukung Kantor Bahasa dalam meningkatkan literasi masyarakat sehingga menyiapkan tempat baca yang dapat dimanfaatkan calon penumpang pesawat nantinya.

"Kami bersama Kantor Bahasa Sulawesi Tenggara telah bersepakat untuk mengembangkan tempat baca di Bandara Halu Oleo agar para pengunjung dapat membaca buku dengan nyaman sambil menunggu keberangkatan," katanya.

Pustaka Kantor Bahasa Sulawesi Tenggara terletak di ruang tunggu keberangkatan di dekat pintu keberangkatan nomor 4 Bandar Udara Halu Oleo. Masyarakat dapat membaca buku-buku dan majalah terbitan Kantor Bahasa Sultra.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024