Kendari (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi mengatakan bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) merupakan mitra strategis pemerintah dalam mendukung suksesnya pembangunan daerah dan bangsa.

"TNI selama ini telah membantu tugas pemerintah daerah dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi dalam proses membangun daerah," kata Ali Mazi di Kendari, Rabu.

Gubernur Ali Mazi bertindak sebagai inspektur Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI di Pelataran Rumah Jabatan Gubernur Sultra.

Ali Mazi menyampaikan selamat kepada seluruh TNI atas kesuksesan melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik selama ini termasuk di Sulawesi Tenggara.

Gubernur juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran prajurit dan PNS TNI, termasuk yang telah purna bakti yang telah membantu tugas pemerintah dalam membangun daerah.

Ali Mazi berharap TNI ke depan dapat terus eksis menjadi mitra strategis bagi semua komponen bangsa, sekaligus dapat terus menjadi sahabat sejati dan kebanggaan rakyat Indonesia.

"Pada momentum peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 TNI, saya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Sulawesi Tenggara menyampaikan selamat dan terimakasih,” kata Gubernur Ali Mazi.

Turut hadir dalam upacara tersebut antara lain Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas; Ketua DPRD Abdurrahman Shaleh; Kapolda Sultra Teguh Pristiwanto; Kajati Sultra Raimel Jesaja; Danrem 143 Haluoleo Brigjen TNI Yufti Senjaya; Kabinda Sultra; Kepala BNN Sultra.

Selain itu Pj. Sekretaris Daerah Sultra Asrun Lio; Ketua Pengadilan Tinggi Sultra; Danlanal Kendari; Danlanud Haluoleo; para bupati/walikota se-Sultra; para pejabat pimpinan tinggi pratama lingkup Sultra; para pimpinan instansi vertikal wilayah Sultra seperti Kepala Basarnas Kendari dak Kepala BKKBN Sultra.

Turut hadir pula Ketua Persit KCK Korcab Rem 143; Ketua Jalasenatri; Ketua PIA Ardhya Garini; Ketua lembaga/ormas wilayah Sultra; para sesepuh dan purnawirawan TNI se-Sultra; para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh perempuan.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024