Kendari (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara bakal menjaring 33 badan ad hoc panitia pengawas pemilihan kecamatan (Panwascam) untuk di Pemilu 2024.

Ketua Bawaslu Kendari Sahinuddin di Kendari, Selasa mengatakan saat ini sedang melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait perekrutan tersebut.

"Khusus di Kota Kendari Bawaslu akan menjaring sebanyak 33 orang Panwascam bagi 11 kecamatan yang ada untuk Pemilu 2024," katanya.

Dia menyampaikan, jadwal dan proses pendaftaran bakal dilakukan selama tujuh hari dimulai 21 September sampai 27 September 2022.

Ia menjelaskan penjaringan 33 orang Panwascam untuk di 11 kecamatan yang ada sehingga setiap kecamatan akan dipilih tiga orang dengan kategori usia minimal 25 tahun.

Dia menambahkan, dalam proses pendaftaran Panwascam ada beberapa tahapan tes yang harus dilalui oleh seluruh peserta seleksi di antaranya penelitian berkas administrasi, tes tertulis dengan sistem computer assisted test (CAT) dan terakhir tes wawancara.

"Silahkan putra putri terbaik di setiap kecamatan, silahkan mendaftar. Dalam penjaringan ada tes wawancara, nanti akan tiga kandidat," kata Sahinuddin.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024