Baubau (ANTARA) - Sebanyak 11 personel Satuan Reserse Kriminal Polres Baubau, Polda Sultra, menerima penghargaan berupa piagam dan dana pembinaan atas prestasi mereka yang telah mengungkap kasus pembunuhan.

Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo, di Baubau, Sabtu, mengatakan penyerahan penghargaan kepada personel anggota yang berprestasi merupakan bentuk apresiasi dalam menjalankan tugas.

"Sebagai pimpinan memberikan apresiasi kepada anggota yang telah berprestasi dalam pengungkapan kasus yang menjadi perhatian pimpinan," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Ia berharap penghargaan yang diperoleh dapat menjadi motivasi kepada seluruh personel Polres Baubau untuk lebih semangat dan semakin giat dalam menjalankan tugas dan kewajiban-nya, terutama dalam hal melayani dan mengayomi masyarakat di tempat tugasnya masing-masing.

"Jadikan momentum ini untuk berterima kasih kepada keluarga yang selalu mendukung kita dalam melaksanakan tugas sehari-hari," ujar mantan Kapolres Konawe Selatan ini.

Ia pun meminta para personel agar mempertahankan terus prestasi dan ditingkatkan karena ke depan tantangan tugas semakin berat.

"Kepada anggota yang telah diberikan penghargaan pada kesempatan ini merupakan bentuk perhatian kepada anggota yang berprestasi dengan apresiasi pemberian penghargaan tersebut, maka dari itu diharapkan agar terus menunjukkan motivasi atau dedikasi dalam melaksanakan tugas, apa yang telah ditorehkan agar terus dipertahankan serta ditingkatkan,” ujarnya.

Kapolres Erwin juga menambahkan bahwa dalam melaksanakan tugas kepolisian, pihaknya senantiasa dituntut mampu menjawab tantangan tugas untuk mewujudkan wilayah hukum Polres Baubau tetap aman dan kondusif.

Ia mengatakan guna menghadapi tantangan tugas tersebut tentunya harus siap, baik secara individu maupun kelembagaan.

"Harus semakin adaptif, responsif dan bertransformasi menjadi institusi yang modern dan terus bersinergi dengan para pemangku kepentingan," ujarnya.

Ke-11 personel Satreskrim Polres Baubau yang menerima penghargaan yakni, AKP Najamudin, Aipda Moh.Arip Pelu, Aipda Ahmad Faisal, Aipda Yamin, Bripka Labaya, Bripka LD. Yusuf, Bripka Agusman, Bipka LD. Muh. Ikhsan, Bripka Machsar Akbar H, Aipda Kaharudin Nur dan Briptu LD. Indra Maulid A.M.


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: 11 personel Satreskrim Polres Baubau terima penghargaan

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024