Kendari (ANTARA) - Salah satu perusahaan importir buah PT.Segar Kumala Indonesia (PT.SKI) tbk yang berkantor pusat di Jakarta resmi membuka kantor cabang baru di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Selain kami sebagai pemasok buah-buahan dalam negeri juga dari luar negeri, termasuk produk sayuran dan daging unggas dalam bentuk fillet," kata Direktur Utama PT Segar Kumala Indonesia Tbk, Renny Lauren dalam acara peresmiang kantor SKI dan Cold Storage Cabang Kendari, Kamis.

Ia mengatakan, keberadaan PT.SKI tbk sebagai pemasok buah tentunya akan semakin memperkokoh dan mendekatkan kami dengan visi kami yaitu, memenuhi kebutuhan buah, sayur, dan unggas masyarakat di Tanah Air khususnya di Kota Kendari dan sekitarnya.

Renny yang yang didampingi Kepala Cabang PT SKI Kendari, Andrew Kurniawan menegaskan bahwa, pembangunan kantor cabang dan cold storage ini di Kendari juga tentunya akan semakin memperkuat posisi SKI di Indonesia bagian timur sehingga dapat menjangkau lebih banyak lagi masyarakat di pelosok timur Indonesia

“Kami sangat optimis dengan pembukaan kantor dan cold storage di Kendari ini, dengan harapan dapat menjangkau Indonesia Bagian Timur lebih jauh lagi nantinya," ujarnya.

SKI, kata Renny,  telah memiliki 11 kantor cabang dan cold storage di berbagai wilayah di Indonesia. Kedepannya, akan ada lebih banyak lagi kantor cabang dan cold storage yang dibuka agar dapat menyentuh lebih banyak masyarakat di berbagai daerah. 

SKI juga memiliki tiga  jalur distribusi utama dalam menjalankan usahanya yang berpusat di kota besar yakni Medan, Jakarta, dan Surabaya. Buah-buahan yang diimpor oleh Perseroan tiba di tiga pelabuhan utama tersebut untuk selanjutnya didistribusikan ke gudang penyimpanan cold storage buah yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.
  Direktur Utama PT Segar Kumala Indonesia Tbk, Renny Lauren (kanan) bersama Kepala Cabang PT SKI tbk Kendari, Andrew Kurniawan saat memberi keterangan pers dalam rangkaian peresmian kantor Cabang di Kendari, Kamis. (Foto ANTARA/Azis Senong) Ke depan, lanjut Renny, sebagai perusahaan importir, juga akan bekerjasama dengan petani hortikultura di Sultra yang memproduksi buah lokal dengan produk yang bisa bersaing dengan pasaran nasional.

"Saat ini produk buah nenas madu asal Sulawesi Tenggara menjadi perhatian kami, hanya saja produksinya masih dalam jumlah terbatas. Sehingga kedepan kemitraan yang akan dibangun untuk menghasilkan dalam jumlah pemenuhan pasar," ujar Andrew Kurniawan.

Lanjut Renny, di Sulawesi Tengah (Sulteng) misalnya  produk buah lokal durian Moutong kini jadi perhatian PT SKI  karena memiliki cita rasa yang khas dan unggul, dan telah bersaing dengan buah impor lainnya.

"Mutu dan kualitas produk buah SKI adalah yang utama, karena proses penyimpanan dalam gudang cold storage kualitasnya terjamin dan terlindungi,sehingga konsumen dapat puas untuk membeli buah tersebut," tutupnya.
 

 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024