Kendari (ANTARA) - Wali Kota Kendari Sulawesi Tenggara Sulkarnain Kadir mengatakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan momentum membangkitkan jiwa nasionalisme khususnya bagi generasi muda.

"Kita berharap momentum Hari Kemerdekaan ini bisa membangkitkan rasa nasionalisme kita khususnya para generasi muda," kata Wali Kota di Kendari, Rabu.

Wali Kota mengajak generasi muda agar mengisi waktu kemerdekaan dengan hal-hal positif seperti berkarya sesuai minat dan bakat masing-masing sebagai bentuk menghargai perjuangan para pendiri bangsa.

"Mari melanjutkan apa yang sudah diwariskan para pendahulu bangsa kita, para pejuang, pahlawan bangsa untuk kemudian kita isi dengan prestasi, karya nyata, sehingga nantinya kita menyaksikan Indonesia akan terus berkibar," ujar Wali Kota.

Wali Kota menekankan agar seluruh masyarakat khususnya pemuda sebagai generasi penerus bangsa agar tidak mudah menyerah dalam menghadapi segala tantangan.

"Karena dulu sudah terbukti 350 tahun kita dijajah dan kita bisa keluar dari penjajahan itu. Sekarang kita membuktikan bahwa COVID-19 tidak menghalangi untuk terus berbakti bagi bangsa dan negara," tegas Wali Kota.

Oleh karena itu, Wali Kota mengajak kepada semua pihak agar melakukan yang terbaik bagi bangsa dan negara dan menunjukkan bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar dan kuat.

"Dengan tema HUT ke-77 RI, pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat ini ini seolah-olah menjadi spirit bagi kita bahwa kita tidak boleh menyerah sesulit apapun," tegas Wali Kota.

 

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024