Kendar (ANTARA) - Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir berharap pengurus Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Kendari bisa mendorong atau membangkitkan semangat anak-anak, khususnya anak jalanan (anjal) agar bisa fokus sekolah

"Saya berharap Forum Puspa ini bisa menjadi wadah diberbagai tempat. Ukuran keberhasilan kita menangani anjal bukan hanya mengurangi mereka di jalanan, tetapi mengalihkan mereka ke dunia pendidikan,” kata Wali Kota saat mengukuhkan Forum PUSPA Kendari di Kendari Sulawesi Tenggara, Rabu.

Untuk itu, Wali Kota berpesan kepada Forum PUSPA agar cepat melakukan rapat program kerjanya dan segera melakukan aksi nyata di lapangan salah satunya bisa membangkitkan semangat anak jalanan agar kembali mengenyam pendidikan.

Wali Kota berharap, forum tersebut dapat menjalankan fungsinya dalam memenuhi hak-hak perempuan dan anak khususnya di Kota Kendari.

Ketua PUSPA Kendari Mawar Ruslia mengatakan forum yang dipimpinnya tersebut melibatkan berbagai organisasi, mulai dari kalangan muslimah, media dan psikolog.

Ia mengaku, dalam waktu dekat pihaknya akan segera mengagendakan rapat program kerja sebagaimana yang diharapkan Wali Kota Kendari.

“Saya dan teman teman organisasi (PUSPA) akan segera melakukan rapat program. Dan kita juga berharap hadirnya PUSPA ini dapat mensejahterakan perempuan dan anak di Kota Kendari,” katanya.

Kegiatan pengukuhan tersebut mengusung tema "Menguatkan Peran PUSPA untuk Meningkatkan Kesejahteraan Perempuan dan Anak".

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024