Baubau (ANTARA) - Komandan Kodim 1413/Buton, Letkol Arm Mohamad Faozan berharap sasaran pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 tahun 2022 di Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara, dapat selesai tepat pada waktunya.

"Tentunya diharapkan bisa selesai tepat waktu, bahkan lebih cepat lebih baik, namun tetap berikan yang terbaik untuk kepentingan rakyat, sehingga pada Minggu terakhir bisa dilakukan finishing," ujar Dandim Mohamad Faozan, dalam keterangan tertulis usai berkunjung ke lokasi TMMD di Kecamatan GU Kabupaten Buton Tengah, Ahad.

Kunjungan Dandim Buton tersebut guna meninjau secara langsung kegiatan pembangunan TMMD di sasaran kegiatan fisik, baik pembukaan dan penimbunan jalan ukuran panjang 500 meter x 20 meter, pembangunan deucker tiga unit ukuran lebar 1,5 meter x 8 meter, serta rehab RTLH satu unit, dan pembangunan MCK tiga unit ukuran 1,5 meter x 2 meter.

Disela-sela peninjauan itu, Dandim Mohamad Faozan juga menyempatkan diri berkomunikasi dengan kepala desa setempat dan masyarakat menyambut gembira pelaksanaan TMMD di wilayahnya. 

Salah satu yang diapresiasi warga seperti pembangunan deucker, dimana yang awalnya dilokasi itu bila curah hujan tinggi air akan tergenang, namun dengan pembangunan deucker tersebut air yang tergenang mengaliri ke hulu sungai melalui drainase.

Dandim Buton juga berharap masyarakat dapat membantu pelaksanaan TMMD tersebut agar tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai tujuan.

Pelaksanaan TMMD ke 114 yang akan dilaksanakan pada 26 Juli hingga 24 Agustus 2022 memiliki sasaran fisik dan non fisik, dengan tema "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI".

Kegiatan itu juga melibatkan sebanyak 150 personel diantaranya dari TNI, Lanal, Lanud, Polres Buton, Satgas, dan Tim Asistensi Penyuluh.
 

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024