Kendari (ANTARA) - Basarnas melakukan operasi pencarian seorang pria paruh baya bernama La Abu (45) yang dilaporkan hilang akibat terjatuh di Sungai Liabuku Kecamatan Bungi, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi di Kendari, Senin, mengatakan pihaknya menerima informasi kejadian tersebut dari anggota pemadam kebakaran Kota Baubau bernama Memet.

"Kami menerima informasi tersebut pukul 07.36 Wita dari Bapak Memet yaitu anggota Damkar Baubau melaporkan bahwa pukul 01.00 Wita dini hari, telah terjadi kondisi membahayakan manusia, satu orang terjatuh di Sungai Liabuku, Baubau," katanya.

Berdasarkan laporan tersebut pada pukul 07.55 Wita Tim Penyelamat Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju lokasi kejadian dengan menggunakan mobil penyelamat dan membawa satu unit perahu karet untuk memberikan bantuan SAR.

"Jarak tempuh lokasi kejadian dengan Pos SAR Baubau sekitar 20 km," ujar dia.

Pencarian korban yang merupakan warga Desa Liabuku, Kecamatan Bungi, Kota Baubau melibatkan tim SAR gabungan dari Pos SAR Baubau, Dinas Pemadam Kebakaran Baubau, Polsek Bungi, masyarakat sekitarm dan keluarga korban.

Korban dilaporkan keluar dari rumah menggunakan sepeda motor dengan tujuan berkunjung ke rumah keluarganya di daerah tersebut pada Minggu (10/7), sekitar pukul 20.00 Wita.

Saat dalam perjalanan kembali dari rumah keluarga, sekitar pukul 01.00 Wita, korban mengalami kecelakaan tunggal. Sepeda motor yang dikendarai terjatuh di bawah jembatan dan posisi kendaraan berada di bibir sungai.

"Sedangkan korban terjatuh di sungai tersebut, telah dilakukan pencarian namun hingga informasi ini diterima dengan hasil nihil," kata Aris.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024