Baubau (ANTARA) - Jamaah ibadah shalat Idul Adha 1443 Hijriah memadati tanah lapang yang menjadi titik-titik pelaksanaan shalat di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Ahad.

Lapangan sepak bola Kelurahan Waruruma, Kecamatan Kokalukuna yang menjadi salah satu titik pelaksanaan shalat Idul Adha begitu antusias warga khususnya umat muslim menunaikan shalat Sunnah itu.

Salah seorang warga setempat Prasetio menuturkan, setiap tahunnya lapangan Waruruma menjadi lokasi pelaksanaan shalat Idul Fitri maupun Idul Adha.

"Alhamdullilah, kami sekeluarga dalam melaksanakan shalat id biasanya di sini," ujar warga Perumnas Kelurahan Waruruma ini.

Ia mengatakan, sebelum pelaksanaan shalat panitia menyiapkan sejumlah kebutuhan baik sound sistem, maupun tenda berukuran kecil tempat imam memimpin shalat dan podium bagi pembawa khutbah, serta beberapa karpet utamanya di saf depan.

"Alhamdullilah, cuaca saat ibadah shalat id bagus, kan beberapa hari ini memang kondisi hujan," katanya.

Di Kelurahan Waruruma, selain tanah lapang juga beberapa masjid menjadi titik pelaksanaan shalat Idul Adha 1443 Hijriah/2022 Masehi.

Pelaksanaan shalat Idul Adha di tanah lapang juga digelar di alun-alun Pantai Kamali, halaman upacara Mapolres Baubau, dan beberapa lokasi lainnya di kecamatan didaerah itu.

Pada pelaksanaan shalat id di lapangan Waruruma, bertindak sebagai imam adalah Nasrun MA yang juga imam masjid Nurus Shaba, sedangkan khatib yakni Ustad Syariruddin Yahya, dan yang memberikan kursus kilat atau tata cara pelaksanaan shalat id adalah Ustad Zulkarnain

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024