Kendari (ANTARA) - Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara Sulkarnain Kadir mengukuhkan pengurus Asosiasi Pemerintahan Kecamatan dan Kelurahan (Aspeklur) Kota Kendari periode 2022-2024.

"Tujuan Aspeklur ini di bentuk sebagai wadah komunikasi supaya masing-masing camat dan lurah bisa berbagi informasi seperti kecamatan tertentu dan kelurahan tertentu itu nanti bisa saling berbagi pengalaman," ujar Wali Kota Sulkarnain Kadir, usai melantik pengurus Aspeklur Kota Kendari di Kendari, Kamis.

Sulkarnain meminta dengan terbentuknya kepengurusan Aspeklur yang baru ini para camat dan lurah dapat saling bertukar informasi sekaligus saling menguatkan dan saling membantu dalam berbagai hal.

"Kita berharap, dengan dibentuknya Aspeklur ini mereka sudah bisa tukar informasi dan tukar pengalaman, sekaligus saling menguatkan saling membantu sebab tidak bisa jalan masing-masing baik kecamatan dan kelurahan harus saling suport," ujarnya.

Sementara itu Ketua Aspeklur yang juga Camat Kambu Sentosa, mengungkapkan kehadiran Aspeklur dapat menjadi wadah untuk meningkatkan sumber daya aparatur di kecamatan dan kelurahan dalam mewujudkan pemerintahan yang baik.

"Sekaligus mengokohkan dan membina ikatan persaudaraan serta menjadi jembatan konektivitas permasalahan yang dihadapi oleh aparatur kecamatan dan kelurahan," ujar Sentosa.

Diungkapkan dengan terbentuknya Aspeklur yang mempunyai tugas membantu pemerintah kota Kendari dalam menyosialisasikan kegiatan pembangunan di segala bidang dan mengkoordinasikan kegiatan pembangunan kepada seluruh masyarakat di kota Kendari dan sebagai pengayom dari seluruh jajaran aparatur pemerintah kecamatan dan kelurahan.

"Jadi tugas Aspeklur ini membantu pemerintah kota Kendari dalam mensosialisasikan kegiatan pembangunan di segala bidang," ungkapnya.

Lebih lanjut ketua Aspeklur terpilih Sentosa mengajak seluruh pengurus untuk dapat menyatukan potensi yang di miliki untuk bersama-sama mendukung program pembangunan kota Kendari.

"Melalui Aspeklur ini saya mengajak kita semua untuk menyatukan potensi kita baik camat dan lurah untuk bersama mendukung program pemerintah yang ada saat ini," tutupnya.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024