Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 12 wilayah provinsi di Indonesia tanpa kasus baru COVID-19 menurut data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 pada Selasa hingga pukul 12.00 WIB.

Wilayah provinsi yang tidak mengalami penambahan kasus infeksi virus corona tipe SARS-CoV-2 meliputi Aceh, Sumatera Barat, Bengkulu, Bangka Belitung, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Sulawesi Barat, dan Maluku.

Provinsi lainnya pada Selasa masih melaporkan kasus baru COVID-19.

DKI Jakarta tercatat sebagai provinsi dengan kasus baru paling banyak (260) diikuti Jawa Barat (78), Banten (58), Jawa Timur (35), dan Bali (23).

Sementara itu, Jawa Tengah melaporkan 12 kasus baru dan wilayah provinsi yang lain angka kasus barunya berkisar satu hingga delapan saja.

Baca juga: Satgas sebut 43 juta orang sudah dapat vaksin booster

Data Satgas Penanganan COVID-19 Sulawesi Utara (Sulut) mencatat tidak terjadi penambahan kasus baru di provinsi tersebut, Sabtu. ANTARA (1)


Baca juga: Kemenkes sebut Sinovac bisa sebagai dosis penguat

Angka kasus kematian akibat COVID-19 tercatat sudah rendah.

Pada Selasa hanya ada dua provinsi yang melaporkan kasus kematian akibat infeksi virus corona, yakni Jawa Timur dan Jawa Tengah dengan masing-masing satu kasus kematian.

Secara keseluruhan, angka kasus COVID-19 di Indonesia pada Selasa bertambah 518 menjadi total 6.057.660 kasus sejak kasus pertama diumumkan pada awal Maret 2020.

Jumlah akumulatif penderita COVID-19 yang sudah sembuh tercatat bertambah 350 orang menjadi total 5.897.372 orang dan pasien yang meninggal dunia karena penyakit itu bertambah dua menjadi total 156.624 orang.

Penderita COVID-19 yang masih menjalani karantina dan atau perawatan pada Selasa tercatat seluruhnya 3.664 orang, bertambah 166 orang dari hari sebelumnya.

Setelah penularan virus corona mereda, pemerintah melonggarkan pembatasan kegiatan masyarakat yang diberlakukan untuk mengendalikan penularan COVID-19 dan memperbolehkan warga tidak memakai masker saat beraktivitas di tempat terbuka.

Pemerintah masih menuntaskan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 pada seluruh sasaran guna mewujudkan kekebalan komunal terhadap penyakit tersebut.

Baca juga: Di Kendari, penerima vaksinasi booster baru mencapai 41.545 jiwa

Baca juga: WHO sebut tidak perlu vaksinasi cacar monyet secara massal

Baca juga: Vaksinasi anak dosis lengkap di Kendari capai 9.439 jiwa



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: 12 provinsi tanpa kasus baru COVID-19 pada Selasa

Pewarta : Hreeloita Dharma Shanti
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024