Kendari (ANTARA) - Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kendari, Sulawesi Tenggara, mengimbau pihak-pihak terkait agar dalam penyaluran minyak goreng curah memperhatikan menjaga kebersihan.

Kepala BPOM Kendari Yoseph Nahak Klau di Kendari, Selasa mengatakan penting memperhatikan kebersihan dalam penyaluran minyak goreng curah agar tidak berdampak bagi kesehatan.

"Yang harus diperhatikan itu adalah faktor kebersihan pada saat memindahkan dari wadah besar ke wadah yang kecil, perhatikan tetap kebersihannya sehingga itu tidak berdampak bagi kesehatan," katanya.

Menurut dia, minyak goreng curah tidak berbahaya hanya perlu diperhatikan faktor sanitasi dan kebersihan utamanya saat pindahan dari satu wadah ke wadah yang lainnya.

"Pada saat memompa keluar itu harus dijaga jangan sampai pada saat dipompa keluar debu ada, kemudian yang tumpah diambil lagi, itu jangan, itu yang harus diperhatikan," ujar dia.

Dia menambahkan, menurutnya minyak goreng curah itu artinya minyak dari kemasan besar kemudian dibungkus lagi ke kemasan kecil-kecil.

"Minyak curah itu yang perlu diperhatikan adalah kebersihan termasuk plastik-plastik yang digunakan itu," kata Yoseph.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024