Kendari (ANTARA) - Perum Bulog Kantor Wilayah Sulawesi Tenggara menggandeng pihak distributor yang telah bekerja sama di kabupaten/kota dalam menyalurkan minyak goreng curah kepada masyarakat.

Kepala Perum Bulog Kanwil Sultra Siti Mardati Saing di Kendari, Selasa mengatakan penyaluran minyak goreng curah kepada masyarakat dilakukan pihaknya bersama distributor melalui operasi pasar.

"Jadi (penyaluran minyak goreng curah) ada dua, ada yang didistribusikan langsung oleh Bulog di pasar-pasar, tapi ada juga yang melalui distributor yang bekerjasama dengan kami," katanya.

Dia menjelaskan, pihaknya menggandeng distributor dalam penyaluran minyak goreng curah yang telah terdaftar di sistem penyaluran minyak subsidi tersebut.

"Semuanya itu (distributor) sudah terverifikasi di sistem minyak curah, jadi sudah tervalidasi semuanya," ujar dia.

Perum Bulog Sultra sebelumnya telah memesan 100 ton minyak goreng curah untuk disalurkan kepada seluruh masyarakat di wilayah Sulawesi Tenggara melalui operasi pasar minyak goreng curah.

Ia menyebut, operasi pasar minyak goreng khusus minyak curah dengan harga sesuai harga eceran tertinggi (HET) yakni Rp15.500 per kilogram dan Rp14 ribu per liternya.

"Pada prinsipnya kita tidak membatasi, jadi yang penting masyarakat datang membawa wadah, dia antre wadahnya kita layani," katanya.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024