Baubau (ANTARA) - Pejabat Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman mengaku  komitmen akan mewujudkan visi misi Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi khususnya untuk wilayah yang dipimpinnya.

"Terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Tenggara. Komitmen saya akan mewujudkan visi misi Ali Mazi di wilayah Buton Selatan,” ujar La Ode Budiman, dalam keterangan tertulis yang diterima di Baubau, Sabtu.

Ia juga mengatakan akan melaksanakan tugas dan fungsinya sebaik mungkin. Termasuk akan terus berkomunikasi dengan Gubernur Sultra dalam menjalankan sistim pemerintahan di Buton Selatan, sehingga terwujudnya hubungan harmonis antara pemerintah daerah dan pemerintah Provinsi.

“Ini juga langkah strategis dalam mewujudkan pembangunan yang terstruktur dan sistematis. Harapan kita sampai kapan pun harus memiliki hubungan saling keterikatan. Mendapat bimbingan dari pemerintah provinsi dalam melaksanakan program pembangunan daerah untuk mewujudkan masyarakat Buton Selatan yang sejahtera,” ujarnya.

Pj Bupati Busel juga meminta seluruh lapisan masyarakat daerah itu untuk kembali bersatu dalam mewujudkan daerah aman, tertib, tentram dan damai.

Kata dia, polemik yang sudah terjadi selama ini, tidak boleh memecah bela hubungan dan persatuan masyarakat Negeri Beradat. Ia berpendapat tidak ada manfaat yang didapatkan jika daerah tidak kondusif. 

“Saya sepakat sekali dengan pesan Gubernur Ali Mazi usai pelantikan bahwa kita harus menjada kondusifitas daerah kita. Tidak perlu lagi ada polemik, mari bersatu, bersama membangun negeri yang sama-sama kita cintai ini,” ungkapnya.

Ketidakstabilan daerah dapat memicu lambatnya perkembangan daerah, maka seharusnya menjadi perhatian seluruh pihak, baik itu masyarakat maupun pemerintah. 

“Kita ingin daerah ini nyaman, kalau ada masalah mari diskusikan bersama. Saya yakin kita semua sama-sama inginkan daerah ini maju dan berkembang, maka jangan lagi terprofokasi oleh pihak-pihak yang menginginkan daerah ini berpolemik. Kita berupaya buat daerah ini  aman, tertib, tentram dan damai,“ tandasnya.

La Ode Budiman dilantik menjadi Pejabat Bupati Busel Gubernur Sultra Ali Mazi, pada 27 Mei 2022 di Aula Merah Putih Rumah Jabatan Gubernur Sultra, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia Nomor 131.74–1207 Tahun 2022 tertanggal 13 Mei 2022.

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024