Baubau (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor Baubau, Sulawesi Tenggara, AKBP Erwin Pratomo, menegaskan bahwa kehadiran aparat kepolisian harus benar-benar bisa dirasakan masyarakat di mana pun personel ditugaskan.

"Memang tidak mudah berdinas di daerah terpencil seperti ini, pastinya banyak kekurangan dan kendala yang kita hadapi serta serba keterbatasan, tapi karena tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh negara maka kehadiran kita harus benar-benar dirasakan oleh masyarakat setempat di mana pun kita bertugas,” ungkap Kapolres dalam keterangan tertulis yang diterima di Baubau, Rabu.

Kapolres Baubau memberikan motivasi kepada personel yang bertugas di Polsek Batuatas agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan profesional.

Kapolres Baubau melaksanakan kunjungan kerja (orientasi wilayah) ke Polsek terjauh wilayah hukum Polres Baubau yakni Polsek Batuatas yang berjarak 49 mill laut dengan menyeberangi lautan lepas.

Kunjungan kerja tersebut merupakan rangkaian dari program kerja Kapolres Baubau dari 16 Polsek yang berada di Polres daerah itu, setelah 15 Polsek sudah dikunjunginya guna melakukan silaturahmi terhadap personel yang bertugas di Polsek dan masyarakat yang ada di wilayah setempat. Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Batuatas, Rabu (Antara/HO)

Dalam kunjungannya ke Batuatas, Kapolres Erwin memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada personel polsek daerah itu bahwa masyarakat membutuhkan kehadiran Polri di tengah-tengah mereka. Sehingga ia berharap Kapolsek beserta anggota harus selalu hadir di Polsek Batuatas dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat setempat dan jangan pernah kantor Polsek tersebut kosong.

Kapolres juga mengimbau masyarakat Kecamatan Batuatas agar senantiasa selalu hidup berdampingan, saling hidup rukun dan tolong- menolong, hidup damai, sehat dan bahagia serta tetap saling mendukung dan bersinergi dalam menjaga Kamtibmas serta turut menyukseskan program pemerintah yaitu percepatan pencapaian vaksinasi COVID-19.

“Sehingga harapan saya adalah kita bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas dan selalu saling mengingatkan satu sama lain agar tetap hidup penuh dengan damai," harap Kapolres.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo bersama beberapa pejabat utama polres diantaranya Kabag Log, Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Kasat Polairud dan personel Humas Polres Baubau, disambut oleh personel Polsek Batuatas, Camat Batuatas dan tokoh-tokoh masyarakat Kecamatan Batuatas, Kabupaten Buton Selatan.



 

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024