Kolaka (ANTARA) - Batas akhir pendaftaran pemilihan calon rektor Universitas Sembilanbelas November Kolaka,Sulawesi Tenggara,periode 2022-2026 dua dosen asal UHO Kendari ikut melakukan pendaftaran 

Ketua panitia pemilihan rektor (Pilrek) USN Kolaka,Yahyanto yang dikonfirmasi menjelaskan hingga menjelang batas akhir, ada dua orang bakal calon rektor yang mendaftarkan diri ke sekretariat.

Kedua bakal calon itu kata dia yakni Dr. Roswintang,dan Dr. Jabalnur,melalui perwakiliannya telah menyerahkan berkas kelengkapan administrasi sesuai persyaratan pencalonan.

" Keduanya merupakan dosen dari Universitas Haluoleo Kendari dan saat ini masih menduduki jebatan lektor kepala"katanya.

Berkas kedua kandidat lanjut Yahyanto telah diserahkan kepada ketua senat dan rencananya senat akan melakukan rapat dengan agenda verifikasi persyaratan administrasi. 

Yahyanto juga menjelaskan berdasarkan peraturan Kemenristek Dikti bahwa minimal terdapat empat kandidat yang memenuhi syarat maka pemilihan rektor dapat dilanjutkan ke tahapan selanjutnya yaitu penyampaian visi misi pada 17 Mei mendatang.

"Penyampaian visi misi dijadwalkan pada 17 Mei mendatang dan pemilihan rektor 23 Mei 2022," jelasnya.
 

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024