Baubau (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Baubau, Sulawesi Tenggara, tuntas menyalurkan Bantuan Tunai Pangan untuk Pedagang Kali Lima dan Warung (BTPKLW) untuk 3.000 warga daerah itu.

Kepala Seksi Humas Polres Baubau Iptu Abdul Rahmad dalam keterangan tertulisnya di Baubau, Sabtu, menyebutkan bantuan sebanyak Rp900 juta itu dibagikan sebesar Rp300 ribu setiap orang.

Untuk wilayah penerima, dirinci bahwa wilayah Kecamatan Wolio dan Kecamatan Murhum disalurkan di Polres Baubau dengan jumlah 1.816 orang.

Untuk wilayah Kecamatan Sorawolio di salurkan di Polsek setempat berjumlah 206 orang. Sedangkan wilayah Kecamatan Bungi diserahkan di Polsek setempat juga dengan jumlah 307 orang.

"Untuk wilayah Kecamatan Kokalokuna disalurkan di Polsek Kolalokuna sebanyak 373 orang. Di wilayah Kecamatan Lealea disalurkan di Polsek setempat sebanyak 298 orang," rincinya.

Disebutkan, penyaluran bantuan dana BTPKLW itu telah dilaksanakan pada 23-29 April 2022.

Menurut dia, bantuan bersumber dari pemerintah yakni Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dalam membantu masyarakat dengan adanya kelangkaan minyak goreng beberapa waktu lalu.

"Teknis pendataanya dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bekerja sama dengan RT/RW setempat," ujarnya.

Dia menambahkan bahwa bantuan yang disalurkan itu diberikan untuk yang belum pernah mendapat bantuan dari yang lain.

"Jadi harus lolos verifikasi melalui NIK sehingga tidak ada data duplikasi mendapat bantuan," katanya.

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024