Kendari (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara menyiapkan sebanyak 1.605 personel gabungan untuk mengamankan pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1443 Hirjiah.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sultra Kombes Pol Ferry Walintukan di Kendari, Jumat mengatakan personel gabungan disiagakan untuk mengamankan pelaksanaan hari Raya Idul Fitri 2022 di wilayah hukum Polda Sultra.

"Berdasarkan Sprin Kapolda Sultra, total ada 1.605 personel yang dilibatkan untuk melaksanakan tugas sebagai personel Operasi Kepolisian Terpusat "Ketupat Anoa 2022," katanya.

Dia menyampaikan, dalam persiapan pengamanan Idul Fitri 1443 Hijriah, personel gabungan Polda Sulta sudah melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Anoa 2022 di Lapangan Apel Markas Polda Sultra.

Apel yang digelar terkait untuk menjamin keamanan masyarakat dalam perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah serta kelancaran arus mudik dan arus balik lebaran di Sulawesi Tenggara.

"Rencana gelarnya pada tanggal 27 April, dan pagi hari ini akan dilakukan operasi gelar pasukan Operasi Ketupat Anoa 2022," ujar dia.

Ia mengatakan tujuan dari pelaksanaan apel gelar pasukan ini adalah untuk mengantisipasi ancaman serta gangguan kamtibmas jelang pelaksanaan hari raya Idul Fitri.

Operasi Ketupat Anoa 2022 dalam mengawal hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah melibatkan TNI-Polri termasuk Satpol PP.

"Operasi ketupat dilaksanakan mulai 28 April hingga 9 Mei 2022," demikian Ferry.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024