Kendari (ANTARA) - Darma Wanita Persatuan (DWP) Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari membantu anak yatim di sejumlah panti asuhan dan yayasan pesantren di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, menjelang Lebaran 2022.

Ketua DWP BPVP Kendari Mufridayani Polondu di Kendari, Kamis, mengatakan dalam kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan bertajuk bakti sosial di panti asuhan dan pesantren, pihaknya menyerahkan bantuan pakaian dan bahan pokok, berupa beras, telur, mi instan, minyak goreng, dan gula pasir.

“Alhamdulillah, tahun ini kita bisa kembali berbagi, meski tidak seberapa namun kami harapkan bantuan itu bisa membantu,” katanya.

DWP BPVP Kendari menyerahkan bantuan di empat titik yakni Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Al-Ikhlas Baruga di Jalan Pasar Baruga RT 13 RW 05 Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Yayasan Pesantren Hidayatullah di Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari.

Kemudian LKSA Panti Asuhan Shabri Kendari di Jalan Bunga Kemuning Nomor 26A Kelurahan Watu-Watu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, dan Pondok Pesantren Darul Mukhlisin Jalan Budi Utomo Nomor 38 Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia, Kota Kendari.

”Ini agenda tahunan kami, di mana dananya berasal dari iuran seluruh anggota DWP BPVP Kendari di koordinir bidang sosial budaya. Alhamdulillah, meski tidak banyak namun kami ikhlas dan berharap itu menjadi nilai ibadah,” katanya.



  DWP BPVP Kendari bantu anak yatim di sejumlah panti asuhan, Kamis (21/4/2022) (ANTARA/HO-BPVP Kendari)




Kepala BPVP Kendari La Ode Haji Polondu yang juga sebagai Pembina DWP BPVP Kendari menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada DWP BPVP yang telah mendukung program BPVP Kendari dalam kegiatan sosial.

“Saya bersyukur dan bangga atas kegiatan positif DWP BPVP yang sekaligus mendukung program BPVP Kendari dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan," katanya.

Dia berharap kegiatan sosial DWP BPVP dapat meringankan beban anak-anak yang saat ini tinggal di panti asuhan.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024