Kendari (ANTARA) - Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Kendari, Sulawesi Tenggara, menyebutkan satu unit kapal nelayan bermuatan ikan segar mengalami musibah di perairan Malaoge, Kabupaten Wakatobi karena kerusakan mesin.

Rilis Kantor SAR Kendari, Rabu bahwa pada pukul 18.55 wita Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Iwan keluarga salah seorang korban.

Iwan  melaporkan bahwa pada pukul 17.50 wita Kapal KM Rahmat Baru 03 GT 06 mengalami kerusakan mesin disekitar perairan Malaoge Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Berdasarkan laporan tersebut pada pukul 19.10 wita Tim Rescue Pos SAR Wakatobi diberangkatkan menuju lokasi kecelakaan dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR.

Jarak tempuh lokasi kecelakaan  dengan Pos SAR Wakatobi sekitar 16 NM dengan tinggi gelombang 1 - 1,5 meter serta kecepatan angin 7 - 18 knot arah Timur Laut.

Pada pukul 08.00 wita KM Rahmat Baru 03 GT 06 dengan awak 4 orang  berangkat dari Pulau Tomia menuju Malaoge bermuatan ikan.

Pada pukul 17.50 wita kapal mengalami kerusakan mesin pada baling baling yang patah sehingga salah seorang dari ABK menghubungi keluarga yang berada di Wanci untuk meneruskan informasi ini kepala  pihak Basarnas.

Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024